IEU PEMENANG MASKOT ASIAN GAMES INDONESIA 2018 YANG LEBIH “ENAK DILIHAT” !

Menanggapi kekecewaan sebagian masyarakat terhadap resmi Asian Games 2018 versi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernama Drawa, beberapa waktu lalu memutuskan mengadakan gerakan independen untuk menampung usulan rancang ulang maskot pentas olahraga terbesar Benua Kuning tersebut yang bakal mentas di Jakarta dan Palembang.

Berformat lomba, gerakan RE-DRAW-A-MASCOT ini digagas Kreavi guna memperlihatkan banyak kreator visual dengan kualitas internasional, setelah maskot versi Kemenpora dinilai kurang pantas merepresentasikan ajang sekelas Asian Games, sekaligus menunjukkan kesediaan para kreator andal Tanah Air untuk bersama-sama berkolaborasi dan berkontribusi demi mengharumkan nama bangsa.

Ieu rame lur: WADAW ! “RAHASIA” YANG DISIMPAN UMUH BETUS JUGA AKHIRNYA !

Ajang yang berlangsung dari 5 Januari hingga 3 Februari 2016 ini menyedot animo besar, terbukti dari jumlah 345 karya yang diajukan, berasal dari berbagai daerah. Sebut saja Papua, Lampung, Malang, Medan, Bandung, Bantul, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Bali, Banten, Gresik, Banyuwangi, DKI Jakarta, dan banyak kota lainnya di Indonesia.

Pada 4 Februari lalu jumlah total tersebut telah disortir menjadi 20 karya terbaik yang kemudian disusutkan kembali menjadi sepuluh nominasi utama untuk di-voting oleh masyarakat serta dinilai oleh 17 juri dari profesional di berbagai bidang, seperti marketing, komik, akademisi, desain, urban art, toy dan komik, teknologi, hingga media.

Lewat proses seleksi, terpilih maskot buatan Hendy Setiawan Santoso dari Surabaya sebagai yang terbaik. Di tempat kedua juga ada arek Suroboyo lain, yakni Yudianto Rahardjo, dan Lutfi Herdiansyah dari Yogyakarya merengkuh peringkat ketiga. Sementara Amirul HHF dari Solo tampil sebagai kreator dengan karya yang paling banyak di-vote publik. Adapun total suara yang masuk dalam kompetisi ini mencapai 77.160. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2320197″]


 

[socialpoll id=”2333173″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.