DARI KANADA, RIDWAN KAMIL PANCING 5 INVESTOR INFRASTRUKTUR

Wali Kota Bandung  membuka peluang investasi bagi lima perusahaan asal untuk membantu Kota Bandung membangun sarana infrastruktur dengan skema public private partnership (PPP) alias kerja sama pemerintah dengan swasta.

Kelima perusahaan itu terpikat untuk berinvestasi di Bandung seusai Ridwan Kamil memenuhi undangan dari forum CEO dunia, Globe, di Vancouver, Kanada, selama sepekan.

“Lima perusahaan Kanada akan ke Bandung. Tiga perempatnya masalah PPP itu,” ujar Emil, sapaan akrabnya, seusai memimpin rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (8/3/2016).

Emil mengatakan, kelima perusahaan itu rencananya akan datang ke Bandung pada bulan April mendatang. Selain itu, Emil juga menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan Kanada bernama Enerkem terkait pengembangan teknologi pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa).

ieu rame lurr.. KE KANADA, RIDWAN KAMIL REK AJAK CEO DUNIA INVESTASI DI INDONESIA | WEEIISSS…

“Ada teknologi baru yang akan saya tawarkan untuk dijadikan alternatif pilihan PLTSa yang non-insinerator. Kayak biodigester mirip-mirip, tetapi teknologinya lain,” katanya.

Teknologi PLTSa Kanada, kata Emil, berbeda dengan yang diterapkan Jepang. Teknologi PLTSa dari Kanada bisa digunakan untuk skala yang lebih besar.

“Kalau Jepang kan skala kecamatan, kalau ini skala kota. Kita mahpakai teknologi mana saja yang paling keren sesuai kebutuhan. Lokasinya nanti di Gedebage untuk skala besar,” ucapnya.

Dia menyebut, total investasi untuk proyek ini mencapai Rp 1,5 triliun.

“Nah ini harapan saya. Saya mau ambil keputusan cepat. Tunggu perpres dari Pak Jokowi selesai, langsung dieksekusi,” tuturnya.  (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2320215″]

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.