KASTEL JURIG DRAKULA DI RUMANIA DIJUAL RP. 880 MILLIEURR.. | HADUUH LIEURRR…

Saat membeli rumah, Anda tak cuma mendapatkan bangunan rumahnya saja. Bersama dengan bangunannya, Anda juga akan mendapatkan sejarah serta kenangan yang tertinggal di dalamnya. Tak dimungkiri, rumah dan semua kenangannya tak akan bisa dipisahkan.

Lalu bagaimana jika ternyata yang dijual adalah Bran kastel di ? Kastel ini bukanlah kastel sembarangan melainkan kastel yang penuh dengan sejarah dan cerita menyeramkan. Kastel ini milik Count Dracula. Kastel ini diidentikan dengan kisah karya Dublin Bram Stoker, dan menjadi salah satu lokasi wisata populer para wisatawan yang datang ke tiap tahunnya. Dilaporkan Daily Mail, Bran Castle ini mampu menarik setengah juta pengunjung tiap tahunnya.

Mengutip Lonely Planet, bangunan tua, besar dan menyeramkan ini dilelang dengan harga mulai 47 Juta Poundsterling (Rp880 miliar).

Penjualan bangunan bersejarah ini ditangani oleh sebuah firma hukum di New York. Mark Meyer dari Herzfeld and Rubin mengatakan, jika mereka mendapat tawaran yang masuk akal, tawaran tersebut akan ditanggapi serius.

Ieu rame Lurr.. (Dijual, Rumah Mewah Seharga Rp. 20 Rebu Saja)

Bran Castle memiliki sejarah yang sangat panjang. Kastel ini dikatakan menjadi inspirasi dari rumah Drakula. Kastel ini diturunkan dari generasi ke generasi keluarga kerajaan Rumania Habsburg kepada Ratu Marie. Dia adalah cucu dari Ratu Victoria dan juga permaisuri terakhir di Rumania.

Kepemilikan kastel ini kemudian jatuh ke tangan putrinya, Putri Illeana. Dia memiliki kastel ini sebelum munculnya rezim komunis di negara tersebut yang akhirnya mengasingkan dia dan keluarga di tahun 1948.

Usai runtuhnya rezim tirai besi di tahun 1980, kastel ini kembali dimiliki oleh keturunan keluarga Ileana. Dia sempat menawarkan untuk menjual kastel tersebut pada pemerintah namun ditolak.

Namun saat ini, Meyer mengungkapkan bahwa bangunan tersebut sudah memiliki bangunan yang jauh lebih baik dibanding saat ditawarkan ke pemerintah. Saat ini kastel tersebut dimiliki oleh Archduke Dominic of Austria-Tuscany. (Bobotoh.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2341633″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.