KASUS SUAP “MEMBUNUH” KARIER KIPER PERSIB IEU ! SIAPA DIA ?! #TATARUCINGANBID

Tanggal 30 April 1995 kasus suap mengegerkan Persib Bandung. Kabar yang beredar, Kiper utama Persib kala itu menjadi aktor intelektual kekalahan yang dialami Maung Bandung saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh. Menurut salah satu surat kabar saat itu, Kiper bernomor punggung 20 ini menerima suap dari tim lawan yang menyebabkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu gagal mendulang poin dari Aceh. Karier kiper berambut cepak ini pun tamat, usai kejadian itu, kiper utama Persib berpindah tangan, Anwar Sanusi mulai mengawal mistar gawang Pangeran Biru.

Jika berbicara kualitas, kemampuan kiper yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, selama mengawal gawang Persib di Liga Indonesia I tahun 1994/1995, Ia tidak pernah sekalipun kemasukan lebih dari satu gol. Bahkan namanyapun terdaftar di skuat “Perang Bintang” Liga Indonesia I dibawah bayang-bayang Listianto Rahadjo (kiper Pelita Jaya) untuk mengawakili tim wilayah barat. Saat menjamu Ac Milan di Senayan (sekarang Gelora Bung Karno), Ia menjadi pilihan sekalipun gawangnya dijebol 8 gol oleh pasukan Fabio Capello.

Ieu Rame Lur : Wah !! Tantan Jiga Pembalap ! Gasss Polll !

Usai kasus suap tersebut, namanya benar-benar meredup meskipun Ia sempat membela beberapa tim di Indonesia seperti PSDS Deli Serdang. Lama tak terdengar, kiper yang satu ini dikabarkan menjadi pelatih kiper Persebaya Surabaya meskipun hingga kini namanya tidak pernah terdengar lagi.

Siapakah kiper tersebut ?! #TatarucinganBID (bobotoh.id/HL)

*Ini merupakan program baru Bobotoh.id, bernama “TatarucinganBID” , Bobotoh.id ingin memberikan pengetahuan kepada bobotoh dengan cara yang berbeda dan meminta bobotoh menjawab melalui fitur kuis yang disediakan. Selamat Menjawab !

 

[os-widget path=”/bobotoh/siapakah-kiper-persib-yang-dimaksud”]

 


 

[socialpoll id=”2340581″]


 

[socialpoll id=”2340269″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.