KETIKA WASIT ANGKAT SUARA TENTANG ‘FAIR PLAY’ ! KIEU CENAH !

Salah satu wasit Indonesia, Oki Dwi Putra angkat suara tentang adanya stigma negatif terhadap korpsnya dari berbagai pihak khususnya klub dan pemain itu sendiri. Ia meminta, seharusnya klub dan pemain juga turut mematuhi dan memahami arti ‘fair play’ itu sendiri. Perminataan Oki itu tak lepas dari pengalamannya saat memimpin salah satu laga di Indonesia.

“Ada seorang pelatih salah satu tim, pemainnya cedera dan kondisi timnya sedang unggul. Pemainnya saat itu cedera di garis tepi, tapi kenapa dia nggak langsung ke tepi saja? Bahkan, salah satu ofisialnya bilang ‘sudah tidur saja di situ’, kan itu malah memperkeruh atmosfer pertandingan,” kata Oki seperti dilansir Goal Indonesia.

Ieu Rame Lur : Walau Ada ISL, PSSI Ngagelar ISC !

Berdasarkan hal itu, Oki balik mempertanyakan arti ‘Fair Play” yang selama ini kerap didengungkan oleh pelaku sepak bola tanah air. “Jadi, arti fair-play ini buat siapa? Respek ini buat siapa? Kami saja sebagai wasit yang dituntut harus fair-play, atau semua elemen yang terkait di sepak bola ini? tanya Oki.

Oki juga tidak bermaksud melayangkan protes kepada tim, namun ia meminta adanya saling menghargai satu sama lain tentang arti fair play itu sendiri. “Arti respek yang ada dalam slogan sepak bola dipahami oleh semua elemen di sepak bola ini. Respek ini yang belum bisa diartikan, jangan fair-play hanya slogan saja. Wasit dituntut harus fair-play, tapi kadang respeknya dari klub atau pemain yang belum,” tukas wasit asal Jawa Barat ini. (bobotoh.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.