KNAPAH BILL GATES NGGAK JADI PRESIDEN AS?

Siapapun bisa menjadi kandidat Presiden Amerika Serikat. Politikus, artis, pengusaha properti atau mungkin pendiri perusahaan teknologi? , misalnya.

Bill Gates adalah pendiri Microsoft dan salah satu manusia paling kayak di muka Bumi. Ditambah ketenaran dan kejeniusannya, tentu seharusnya bukan perkara susah bila Gates maju untuk memimpin Negeri Paman Sam.

Saat melakukan tanya jawab di Forum Reddit ada salah satu anggota yang bertanya,” Bill, mengapa Anda tak mau untuk bertarung di pemilihan presiden.” Dia pun menjawab,” karena dia memilih untuk menjadi filantropi melalui Bill dan Mellinda Gates Foundation, ketimbang politik.”

Pilihannya menjadi filantropi memang tak bisa dipandang sebelah mata, karena pada kenyataanya, dia tak pernah segan untuk mengeluarkan uang yang sedikit untuk menyumbang.

“Sejak berkecimpung pada Yayasan kami, pada dasarnya kami dapat menyelamatkan kehidupan orang. (Misalnya) untuk setiap US$ 1.000 yang kita habiskan bisa menyelamatkan setidaknya 40 orang yang bermasalah,” tambahnya.

Ieu rame lurr.. (BILL GATES TEU SADAR NAMANYA DISEBUT DI LIRIK BEYONCE)

Gates sendiri menjadi orang terkaya nomor satu di dunia dengan kekayaan senilai US$ 78 miliar atau sekitar Rp 1.073 triliun.

Tak cuma soal menyumbang uang, sejak 2010, Gates vokal menyerukan soal pengembangan dan penelitian energi bersih, sebagai jawaban untuk mengurangi emisi karbon dan penyediaan akses energi kepada lebih dari 1 miliar penduduk dunia.

“Perusahaan swasta pada akhirnya akan mengembangkan terobosan energi ini, tapi pekerjaan mereka akan bergantung pada jenis penelitian dasar yang hanya dapat didanai oleh pemerintah,” kata Gates dalam sebuah pernyataan. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2340269″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.