KOMANDAN VIKING: SALING PINJAM CHANT ITU BIASA !

Dalam beberapa pertandingan Persib Bandung selama turnamen Piala Bhayangkara ini, kita mendengar chant yang lebih segar dari biasanya. Chant “Ku Yakin Ku Bisa” ini mengambil irama lagu “I Believe I Can’t Fly” yang dinyanyikan R. Kelly ini, terdengar membahana dinyanyikan ribuan bobotoh, terutama yang duduk di Tribun Timur.

Menurut Komandan , Yana Umar, lagu tersebut sebetulnya tidak baru. Lebih awal sering dinyanyikan kawan-kawan BCS supporter PSS Sleman”, ujarnya beberapa hari yang lalu saat ditemui Bobotoh.Id. Menurut Yana, tidak ada yang tabu dalam chant. Setiap kelompok supporter bisa ‘saling meminjam’ chant supporter lain. “Seperti halnya kita menyanyi lagu Iwak Peyek yang sejatinya adalah chant Bonek”, tambahnya.

Ieu rame lur: PAPANGGIH “MANTAN” & BOBOTOH, INI KATA JUPE !

Bahkan menurut Yana lagi, BCS pun memakai lagu “Bagimu Negeri” untuk dinyanyikan di MIS saat PSS Sleman berlaga. Lagu “Bagimu Negeri” ciptaan Kusbini itu sejatinya adalah lagu wajib yang dinyanyikan Bobotoh dengan mengubah kata ‘bagimu negeri’ menjadi ‘bagimu Persib’ Selain “Bagimu Negeri”, Bobotoh meminjam lagu “Halo-Halo Bandung” ciptaan Ismail Marzuki yang mengubah kata-kata ‘menjadi lautan API’ dengan ‘menjadi lautan BIRU’. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.