KUKAR MENGLAWAN PS TNI BERAKHIR IMBANG !

Mitra Kukar gagal mewujudkan ambisi memetik kemenangan pertama setelah bermain imbang 1-1 melawan dalam laga pamungkas di Grup A turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3) malam WIB.

Hasil itu membuat menduduki posisi juru kunci klasemen sementara dengan nilai tiga. Raihan angka sama dengan Pusamania Boreno FC, namun kalah head-to-head. Sementara PS TNI di posisi ketiga dengan nilai empat.

Babak pertama

Mitra Kukar yang berambisi menutup kiprah mereka di turnamen ini menerapkan permainan menyerang. Serangan Mitra Kukar membuat pemain PS TNI terkejut, dan kewalahan menjaga pertahanan mereka.

Laga berjalan dua menit, peluang diperoleh Mitra Kukar. Marlon Da Silva yang menerima umpan terobosan mampu mengindari tekel pemain PS TNI. Namun striker asal Brasil ini gagal mengkonversi peluang menjadi gol, karena sontekannya masih melebar dari gawang.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menjebol gawang lawan ketika laga memasuki menit keempat. Yogi Rahardian yang menusuk dari sisi kiri serangan melepaskan umpan kepada Septian David Maulana. Tanpa membuang kesempatan, David Maulana menceploskan bola ke dalam gawang.

PS TNI nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-24. Berawal dari sepak pojok, Iman Fatturohman menyambut bola dengan sundulan, dan mengarah ke gawang Mitra Kukar yang sudah ditinggalkan kiper Geri Mandagi yang gagal memotong bola. Sayangnya, masih ada Arifki Eka Putra yang berdiri di bawah mistar, sehingga bola dapat dihalau sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-35, Mitra Kukar mempunyai kans untuk memperbesar keunggulan. Namun miskomunikasi antara Marlon dan Rudi Widodo saat menyambut umpan Yogi membuat mereka berebut menendang bola, walau keduanya berdiri bebas, sehingga dapat diamankan penjaga gawang Ravi Murdianto. Skor 1-0 akhirnya menutup babak pertama.
Babak kedua

PS TNI yang tertinggal satu gol tetap memeragakan permainan menyerang untuk menyamakan kedudukan. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, PS TNI mencoba membongkar pertahanan solid Mitra Kukar.

Di lain sisi, Mitra Kukar sedikit menurunkan tempo permainan, dan bermain dengan efektif. Sesekali serangan yang dibangun Mitra Kukar dapat membuat barisan pertahanan PS TNI kerepotan.

PS TNI mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan mereka pada menit ke-59. Bek Wiganda Pradika yang naik membantu serangan PS TNI dari sisi kanan melepaskan umpan silang ke depan gawang Mitra Kukar. Dimas Drajat menyambutnya dengan tendangan, tapi bola dapat diblok Geri.

Selepas itu, praktis PS TNI menguasai bola, sedangkan Mitra Kukar memilih mengamankan keunggulan. Peluang kembali diperoleh PS TNI di menit ke-78. Menyambut sepak pojok, Dimas melepaskan tendangan yang diblok Geri. Bola muntah lalu disambar Iman, namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang,

Upaya PS TNI baru membuahkan hasil di menit ke-81. Menerima umpan terobosan Iman, Tambun Naibaho melepaskan tendangan dari jarak dekat yang tak bisa dibendung Geri. Pertandingan akhirnya selesai dengan skor imbang 1-1.

2

1

(Bobotoh.id/RF/Goal.com)

[socialpoll id=”2345819″]


[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.