LA NYALLA: ISC BATAL DIGELAR ! KITA RÉK JALANKAN KOMPETISI ISL !

Turnamen akan diganti dengan kompetisi .

Perhelatan turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship dipastikan batal digelar karena sudah menginstruksikan Liga Indonesia untuk segera menyiapkan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC sebelumnya dijadwalkan berputar pada April mendatang. Namun, karena Kasasi Kemenpora soal SK 01307 tentang sanksi administratif kepada ditolak Mahkamah Agung, maka turnamen tersebut dibatalkan.

Dengan penolakan MA itu, maka keberadaan SK pembekuan itu batal secara hukum dan kegiatan PSSI dengan otomatis berjalan kembali seperti semula. “Drastis ICS batal digelar. Dan saya sudah instruksikan kepada CEO Liga Indonesia, Joko Driyono untuk segera menyiapkan ISL,” kata Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Selasa (9/3/2016) dilansir inilah.com.

Ieu rame lur: 552 BOBOTOH SATUJU PERSIB REKRUT PUGLIARA !

Terkait izin penyelengaraan, menurut pria yang terkenal dengan gaya bicara tegas ini mengungkapkan, pihak kepolisian akan memberikan izin jika permasalahan hukum sudah inkracht (berkekuatan hukum tetap). “Sebelumnya beliau (pihak kepolisian) sudah menyampaikan jika persoalan hukum ini sudah inkracht, maka akan memberikan izin,” pungkasnya.

Meski demikian, pihak Kemenpora masih bisa melakukan satu langkah hukum lagi yakni mengajukan PK (Peninjauan Kembali) ke Mahkamah Agung. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2340018″]


 

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.