LA NYALLA TERSANGKA, EXCO PSSI: BELIAU TETAP KETUA KAMI !

Exco berpegang teguh pada statuta.

Ketua Umum PSSI Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Bagaimana anggota Komite Eksekutif PSSI memandang status tersebut? LNM ditetapkan sebagai tersangka oleh Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Rabu (16/3/2016) sore, atas kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kadin Jatim untuk pembelian IPO Bank Jatim.

“Kami dari PSSI sudah mendengar kabar itu. Pak Nyalla tetap ketua umum PSSI meskipun dia tersangka, karena dia tidak melanggar statuta,” demikian anggota Exco, Erwin D. Budiawan dilansir detik“Di statuta dijelaskan, bahwa tersangka tetap bisa jadi ketua umum PSSI. Jadi, posisinya tidak akan diganti,” tambahnya.

Ieu rame lur: RYB SIAP DITURUNKEUN MELAWAN “MANTAN” !

La Nyalla sendiri secara tegas menyatakan tidak akan mundur, kecuali ada permintaan dari anggota PSSI. Dia menyebut penetapan dirinya sebagai tersangka bermuatan “politis”, karena dikait-kaitkan dengan sepakbola. Dia juga menolak status tersebut dan akan mengajukan praperadilan. Anggota Exco yang lain, Toni Apriliani, memberi pandangan yang lebih dalam daripada Erwin. Namun dia mengingatkan bahwa asas praduga tak bersalah pun harus tetap dijunjung tinggi.

“Selanjutnya, kami ada mekanisme. Seluruh anggota PSSI yang dipilih pada saat kongres, itu ‘kan tidak boleh ada yang terlibat masalah hukum atau krimimal. Itu merupakan regulasi di statuta. Jadi, kalah sudah ada penetapan dan sudah ada hasil hukuman tetap, ya (harus) berhenti. Secara otomatis, seperti (Michel) Platini dan (Sepp) Blatter, karena memang aturannya seper itu,” tutur Toni saat dihubungi secara terpisah(Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2342635″]


 

[socialpoll id=”2342091″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.