LAGU KOLABORASI DRUMMER SUPERMAN IS DEAD JEUNG VOKALIS SHAGGYDOG DIRILIS FORMAT BOXSET

Setelah sebelumnya melepas hasil dalam format digital, Jerinx dari dan Heru selaku merilis lagu berjudul “Samiya” tersebut dalam bentuk boxset. Melalui rilis pers, label rekaman yang merilis lagu tersebut, DoggyHouse Records, mengungkapkan bahwa boxset tersebut akan berisi kaset dan cakram padat lagu “Samiya” dan kaus yang didesain oleh Sono dari Cap Bagong Tattoo.

“Pemilihan wadah untuk single yang di-mixing dan mastering oleh Egha dan Donney di Wai-Wai Studio dan Rockstar Studio ini pun tidak sembarangan. Tim DoggyHouse Records menggunakan boks dari kaleng daur ulang dimana terdapat plat tipis dengan artwork coveryang dicetak dengan teknik etsa,” tulis DoggyHouse Records.

Boxset “Samiya” akan pertama kali diluncurkan pada 9 Maret esok; bertepatan dengan Hari Musik Nasional. Terbatas hanya dirilis sebanyak 50 buah, boxset tersebut dijual seharga Rp 35 ribu–sudah termasuk ongkos kirim ke kota-kota di Pulau Jawa–atau Rp 300 ribu yang bisa didapatkan dengan membeli langsung di Doggy Shop, Jl.Nogosari 1B, Patehan, Yogyakarta.

“Samiya” diciptakan Jerinx dan Heru karena gelisah terhadap kondisi alam di Indonesia yang saat ini berada dalam kondisi memprihatinkan–mulai dari isu reklamasi di Bali hingga terganggunya area resapan air di Yogyakarta karena banyak lahan yang diubah menjadi area perhotelan. Lagu tersebut memiliki konsep instrumental yang memadukan gaya musik elektronik, penggunaan alat musik tradisional gamelan, dan gebukan drum dari Jerinx.

 

 

Sedangkan untuk urusan artwork dikerjakan oleh Sono dengan mengambil inspirasi karakter dari Jawa dan Bali, yaitu Brahala dan Buta Siu. Ada pula pengaruh dari Barong Bali untuk bagian wajahnya. Pada bagian bawah dariartwork, ada karakter bernama Boma–sering dilukiskan sebagai tokoh antagonis–yang diibaratkan sedang memakan sebuah kota. Karakter ini memiliki kekuatan yang bersumber dari bumi. (.id/Rollingstone.co.id)

 

[socialpoll id=”2340018″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.