LAGU LANGKA NIRVANA YANG DIBAWAKAN DAVE GROHL BEREDAR DI ONLEN | TENJO LURR…

Lagu langka grup band yang dinyanyikan sang penabuh drum menjadi korban peretasan dan beredar online. Laman NME mengabarkan (29/2), lagu tersebut merupakan versi alternatif Marigold.

Tak hanya Grohl yang urun suara di lagu tersebut. Ada juga kontribusi Kera Schaley pada selo serta Krist Novoselic pada bass. Sayangnya, video lagu ini disetel privat, sehingga tak bisa sembarang dilihat.

Consequence of Sound mengabarkan, semula Grohl memasukkan lagu ditulisnya ini dalam proyek solo Pocketwatch alias Late! pada 1992. Setahun kemudian, Nirvana merilisnya berbarengan dengan Heart-Shaped Box.

 

 

 

Pada akhirnya, Marigold direkam ulang untuk album ke-tiga Nirvana, In Utero, yang dirilis pada 1993. Grohl menjadi vokalis utama lagu ini, merangkap pemain gitar dan bass, bertandem dengan Krist Novoselic.

Peran Kurt Cobain sendiri, sebagai vokalis utama Nirvana, tak begitu besar di Marigold. Sepuluh tahun kemudian, Marigold mengisi paket album musik With the Lights Out (2004) yang berisi tiga CD dan satu DVD.

Kabar tentang Marigold versi Grohl seolah mengestafet kabar tentang dirinya setelah tampil di ajang penghargaan Academy Awards alias Oscar ke-88 di Dolby Theater, Amerika Serikat (AS) pada Minggu malam (28/2). Aksi Grohl membikin hadirin dan pemirsa acara bergengsi tersebut diselimuti duka mendalam. Dari semula bertepuk tangan dan bercanda riang, langsung menundukkan kepala dan meneteskan air mata.

Ieu rame Lurr.. (GARA-GARA MAKE KAOS NIRVANA AYA LOPEAN JUSTIN BIEBER RAME DI MEDSOS!)

Bukan bermaksud membuat banyak orang sedih. Grohl hanya memberikan penghormatan kepada para pelaku seni dunia yang telah wafat dengan menyanyikan laguBlackbird yang dipopulerkan The Beatles.

Begitu Grohl memetik gitar akustiknya, layar di belakang panggung langsung menyala dan menampilkan wajah-wajah yang tak asing lagi di mata dunia, terutama insan musik dan perfilman Hollywood.

Terlihat wajah David Bowie, musisi yang meninggal pada awal tahun ini, juga ada Christopher Lee alias Saruman dalam film Lord of the Rings, dan tak ketinggalan Profesor Snape alias Alan Rickman di film Harry Potter. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2337649″]

[socialpoll id=”2337640″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.