MENGINTIP KLEKSI FOTO PRIBADI ELTON JOHN | HMMMM….

Elton John bukan hanya piawai memainkan alat musik dan berdendang. Musisi asal Inggris itu juga punya ketertarikan di bidang seni fotografi. Di rumahnya, John punya ribuan karya fotografi.

Sebentar lagi, bukan hanya John dan tamu-tamu yang berkunjung ke rumahnya yang bisa menyaksikan koleksi itu. Diberitakan Telegraph, koleksi foto John akan dipamerkan di Tate Modern.

bertema “The Radical Eye” itu akan menampilkan lebih dari 150 karya dari 60 seniman. Di antaranya: Man Ray, Andre Kertesz, dan Berenice Abbott. Itu termasuk 7.000 karya foto yang dikoleksi John sejak tertarik pada bidang itu, sekitar 1991.

Pameran itu akan dibuka 10 November mendatang. John menganggap tindakannya meminjamkan koleksi pribadi ke galeri sebagai sebuah bentuk kehormatan bagi dirinya dan pasangan hidupnya, David Furnish. Mereka pengagum fotografi. Menurutnya, foto adalah kunci dari sebuah kejadian.

Foto-foto yang terpasang di dinding rumah John dan akan dipamerkan itu, baginya punya arti lebih. Sang pelantun Can You Feel the Love Tonight itu menganggapnya sebagai inspirasi dan permata.

Ieu rame lurr.. (BOBOTOH ! AYA “PERSIB” DI PAMERAN FOTO KILAS BALIK JABAR 2014-2015 !)

“Kami berharap pameran ini dihadiri oleh penonton yang memiliki pengalaman sehingga mereka memiliki kesenangan yang sama seperti saya ketika saya mengoleksi foto-foto tersebut,” kata John.

Pria bernama asli Sir Elton Hercules John itu termasuk kolektor foto yang dikagumi di dunia. Melihat kesukaan John terhadap fotografi itu, Direktur Tate Modern, Nicholas Serota berpendapat pameran “The Radical Eye” akan menjadi unik.

“Ada beberapa koleksi fotografi modernis di Inggris, jadi kami sangat senang Sir memungkinkan kita melihat koleksi yang luar biasa dan memberikan kesempatan bagi semua orang untuk melihat karya-karya ikonik itu,” kata Serota. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.