MENPORA: KEMENPAR SIAP BANTU RIO HARYANTO | TAH KITU ATUHH…

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata (Kemenpar) siap membantu dalam pengumpulan dana untuk .

“Kemenpar memberi respons positif tentang rencana Wonderful Indonesia ditempel di mobil Rio. Nantinya, akan ada pembahasan lebih lanjut,” kata Imam pada acara Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto di Wisma Kemenpora, Senin (7/3/2016).

Rio akan memacu Manor Racing MRT05 pada Formula 1 2016 yang akan dimulai pada GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, 18-20 Maret.

Imam juga telah mendekati PT Garuda Indonesia untuk bisa mensponsori Rio.

“Tahun lalu, PT Garuda mendukung klub sepak bola Liverpool dan kontraknya berakhir Juni 2016. Mereka selanjutnya akan mempelajari penawaran kerja sama untuk Rio,” ucap Imam.

“Kami ingin terus menggelorakan semangat berprestasi dan tidak ada paksaan kepada semua PNS untuk menyumbang dana bagi Rio,” ujar Imam.

Imam mengatakan bahwa gerakan solidaritas untuk Rio sudah dimulai pekan lalu lewat penggalangan dana di kalangan karyawan Kemenpora.

Ieu rame Lurr.. (CARI DANA KEUR RIO, POTONG GAJI PNS, MENPORA DIANGGAP TEU KREATIP | HMMMM….)

“Kami membantu seikhlasnya meskipun jumlahnya tidak mencukupi atau dikompensasi sebagai logo di mobil Rio,” ucap Imam.

Jumlah dana yang terkumpul dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Rio hingga Senin (7/3/2016) mencapai sekitar Rp 262 juta. Imam turut menyumbang Rp 20 juta.

“Kami akan terus berusaha mencari sponsor. Kami hanya juru bicara dan selanjutnya bantuan akan langsung ditangani oleh manajemen Rio. Kami ikhlas sehingga tidak perlu dimaknai macam-macam,” kata Imam.

Dana sebesar Rp 262 juta itu langsung dimasukkan ke rekening Bank Mandiri KCP Jakarta, Gedung Pusat Kehutanan, atas nama Rio Haryanto, dengan nomor rekening 122 0000 882012.

Siapa saja yang berniat menyumbangkan dana untuk Rio bisa langsung menyetorkan dana ke rekening tersebut. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2335536″]

[socialpoll id=”2339555″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.