MEREKA YANG TERSINGKIR DARI TIM MANOR RACING | CIIK ARI RIO KUMAHA?

Dua kursi utama Manor Racing pada persaingan Formula 1 2016 jadi rebutan beberapa pebalap. Pascal Wehrlein (Jerman) dan (Indonesia) akhirnya memenangi persaingan tersebut.

Paling tidak, ada tiga pebalap yang harus menelan kekecewaan karena gagal bersaing menempati grid 2016.

Will Stevens (Inggris), Roberto Merhi (Spanyol), dan Alexander Rossi (AS) merupakan tiga pebalap yang memacu mobil Manor pada F1 2015, tetapi gagal mempertahankan kursi mereka pada musim ini.

Gagal mendapatkan tempat di Formula 1, Stevens akan turun di World Endurance Championship (WEC). Dia tidak sepenuhnya lepas dari Manor. Stevens akan turun di WEC bersama Manor Motorsport.

“Saya ingin tetap sibuk, menikmati balapan, dan meraih kemenangan. Saya yakin, bekerja dengan Manor lagi di WEC, saya akan mendapatkan kemenangan,” kata Stevens. Rossi yang bersaing dengan Rio hingga saat-saat akhir untuk mendapatkan tempat terakhir di Manor akan turun pada IndyCar musim ini.

Rossi menandatangani kontrak dengan Andretti Autosport, pekan lalu. Dia akan turun pada tes resmi pertamanya dengan IndyCar di Sebring, pekan depan.

“Saya sangat gembira. Ini benar-benar pengalaman dan perjalanan yang baru,” kata pebalap 24 tahun tersebut.

Rossi turun bersama Manor pada Formula 1 2015. Dia menggantikan Merhi pada lima dari tujuh seri terakhir musim lalu.

Berbeda dengan Stevens dan Rossi yang sudah mendapatkan tempat untuk musim ini, Merhi masih belum bergabung dengan tim mana pun.

“Saya tidak kaget bahwa kami tidak bisa mendapatkan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama dengan Manor,” kata Merhi.

“Saat ini, saya berlatih sangat keras supaya siap untuk mengikutievent ketika ada seseorang menawari saya mobil,” ujar pebalap 24 tahun tersebut.

Merhi turun pada 13 balapan bersama Manor Racing pada musim lalu. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2335536″]

[socialpoll id=”2336625″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.