MOBIL SAJUTA UMMAT DI DISKON GEDE GEDEAN LURRR…

Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) masih menjadi segmen terbesar di pasar otomotif nasional. Tahun lalu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) totalnya mencapai 254.639 unit.

Tahun ini, segmen yang dijuluki sebagai “ sejuta umat” itu masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, di Januari 2016 penjualannya mencapai 19.035 unit. Hasil itu memang menurun 25,4 persen dari tahun lalu diperiode yang sama, tetapi tetap pasar paling besar.

Bagi mereka yang tengah mencari atau punya niat membeli “mobil sejuta umat” seperti Daihatsu , Honda , Suzuki , dan Toyota , tidak ada salahnya untuk memantau dari masing-masing diler di Jakarta.

Untuk urusan ini, sudah KompasOtomotif telusuri di diler-diler utama di Ibu Kota. Kesimpulannya, potongan harga yang ditawarkan masing-masing merek pun berbeda-beda, mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 20 juta.

“Diskon Rp 20 juta untuk Ertiga tipe GL, sedangkan Dreza Rp 15 juta dan unitnya tersedia, hanya menunggu sekitar satu atau dua minggu. Potongan harga itu berlaku untuk pembelian kredit atau tunai,” kata Inggrid, tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta Selatan saat dihubungiKompasOtomotif, Kamis (10/3/2016).

Menariknya, selain diskon, pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Utara mengatakan, konsumen akan mendapatkan bonus tambahan seperti pemasangan kaca film dan karpet dasar.

Berikut daftar diskon “mobil sejuta umat pada Maret 2016:

Daihatsu Xenia diskon Rp 17 juta
Honda Mobililo diskon Rp 8 juta
Suzuki Ertiga diskon Rp 20 juta
Toyota Avanza diskon Rp 16 juta

(.id/Kompas.com)

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.