OPERA PASANG FITUR KEUR BLOKIR IKLAN

Opera sedang melakukan uji coba terhadap fitur pemblokir iklan yang disisipkan langsung ke dalam layanan perambannya. Ini ditandai dengan dirilisnya browser versi developer terbaru yang sudah memiliki fitur tersebut.

Browser yang baru diakusisi oleh perusahaan konsorsium asal China ini mengklaim bahwa fitur pemblokir yang ‘ditanam’ langsung ke dalam browser akan lebih optimal ketimbang menggunakanplug-in pihak ketiga. Menurut Opera, metode yang mereka terapkan berhasil mempercepat pemuatan laman web hingga 90 persen dan lebih cepat 40 persen jika dibandingkan dengan plugin pemblokir iklan yang ada.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Opera sendiri memiliki sebuah perusahaan periklanan online.

“Iklan (sebetulnya) adalah bahan bakar internet yang memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan secara gratis,” kata Krystian Kolondra, SVP Engineering and Head of Opera untuk divisi komputer.

Namun, di sisi lain Opera juga ingin meningkatkan pengalaman pengguna saat browsing.

“Tapi, penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa sebagian besar halaman web saat ini diperlambat secara signifikan oleh iklan yang berlebihan. Kami tidak bisa menerima itu. Sebagai pengguna, kami ingin web menjadi tempat yang lebih baik bagi kita semua,” lanjut Krystian Kolondra.

Ieu rame Lurr.. (BLOKIR IKLAN, BROWSER SAMSUNG JADI NGABREET 51%)

Sama seperti dengan pemblokir iklan pihak ketiga, pengguna diizinkan untuk mengatur  sendiri jika tak ingin memblokir iklan pada laman web tertentu.

Opera juga menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan waktuloading saat pemblokir iklan diaktifkan dan dinonaktifkan. Jumlah iklan sudah diblokir pun akan ditampilkan secara real time. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.