PAUL MCCARTNEY MENGENANG WAFATNYA ‘ANGGOTA KELIMA THE BEATLES’

Paul McCartney, salah seorang personel The , turut terpukul dengan kepergian produser kesayangan band-nya, . Keberadaan Martin dalam band asal Inggris itu cukup diperhitungkan oleh personel yang mengisi vokal dan gitar tersebut. Ia pun menyampaikan duka citanya melalui pernyataan yang diunggah melalui situs resminya.

“Ia adalah seorang pria sejati, seperti ayah kedua bagi saya. Ia memandu karier The Beatles dengan kemampuan dan humor yang baik sehingga ia menjadi sahabat sejati bagi saya dan keluarga. Jika ada seseorang yang pantas disebut sebagai anggota kelima Beatles, maka George-lah orangnya,” tulis McCartney.

Ieu rame Lurr.. (REKAMAN SUPER LANGKA THE BEATLES REK DILELANG | WUIIIHHH…)

Dalam tulisannya, McCartney juga mengenang momen ketika Martin menyarankan adanya tambahan instrumen musik gesek pada lagu “Yesterday.” “Saya bilang, ‘Oh tidak George, kita adalah band rock and rolldan saya pikir itu bukan ide yang bagus.’ Dengan caranya sebagai produser yang baik, ia berkata pada saya, ‘Mari kita coba. Jika tidak cocok, tidak perlu digunakan, dan kita akan menggunakan versi solo Anda.'” jelasnya.

“Ketika kami merekam alat musik gesek di Abbey Road, sangat menyenangkan untuk mengetahui idenya ternyata bagus dan kami menyebarkannya ke orang-orang beberapa minggu ke depannya,” tambah McCartney. “Idenya benar-benar berhasil karena lagunya kemudian menjadi lagu yang paling banyak direkam dengan versi Frank Sinatra, Elvis Presley, Ray Charles, Marvin Gaye, dan ribuan orang lainnya.”

“Saya dan keluarga, yang telah bertemain baik dengannya, akan sangat merindukannya dan mengirimkan cinta untuk istrinya, Judy, dan anak-anaknya, Giles dan Lucy, serta cucu-cucunya. Dunia telah kehilangan orang hebat yang meninggalkan bekas yang tidak akan terhapuskan di jiwa saya dan sejarah musik Inggris,” lanjut McCartney.

Martin dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (8/3) lalu di usianya yang ke-90. Belum diketahui kepastian penyebab kematiannya. Ia menjadi produser yang turut serta dalam kesuksesan The Beatles sejak awal karier band. Ia sempat bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris, sebelum akhirnya bergabung ke label rekaman EMI dan mengontrak The Beatles pada 1962. (.id/Rollingstone.co.id)

 

[socialpoll id=”2317576″]

[socialpoll id=”2340859″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.