RIDWAN KAMIL TERINSPIRASI IBU, ISTRI, JEUNG MENTERI SUSI

Di balik pria sukses terdapat wanita yang hebat. Peribahasa itu cocok untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Yang pasti nomor satu, ibu saya yah (Tjutju Sukaesih). Ibu adalah mentor, guru abadi saya. Selesainya kalau beliau sudah berpulang. Jadi selama masih hidup berarti selama itu pula beliau adalah guru dan inspirasi saya,” kata Emil di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (8/3/2016). Sosok inspiratif yang kedua adalah istrinya, Atalia Praratya. Bagi Emil, istri tak hanya berperan sebagai pasangan, melainkan penyeimbang hidup.

Namun, Emil ternyata punya sosok perempuan yang sangat dikagumi. Dia adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dia menilai, Susi adalah figur perempuan cerdas, mandiri, dan mau mengabdikan diri untuk masyarakat meski kondisi ekonominya sudah mapan.

“Favorit saya, idola saya sekarang Ibu Susi. Beliau tidak pendidikan tinggi saja sudah keren apalagi pendidikannya tinggi. Beliau mengamalkan apa yang saya amalkan hidupnya bermanfaat, padahal dia sudah kaya raya sudah mandiri tapi dia masih mau membereskan masalah republik ini,” ungkap Emil.

Dia berharap, perempuan Indonesia bisa mencontoh prestasi dan motivasi kerja yang dilakukan Susi.

“Saya sering ketemu dan orangnya ‘enakeun’ (menyenangkan). Bagi saya, para wanita, tirulah Ibu Susi yang baik-baiknya supaya Indonesia lebih hebat,” ungkapnya. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2340075″]

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.