ROSSI JADI PEBALAP CADANGAN MANOR RACING

Pebalap asal Amerika Serikat (AS) Alexander kembali ke tim . Namun, pebalap berusia 24 tahun itu hanya akan bergabung sebagai pebalap . Pasalnya, Manor telah memiliki dua pebalap utama yakni Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto.

Sebetulnya ketika dipastikan gagal mendapat kursi mobil MRT05 milik Manor yang akan berkompetisi di Formula One (F1), Rossi bergabugn dengan tim IndyCar, Andretti Autosports. Walaupun begitu, Rossi masih yang menyimpan hasrat untuk berkompetisi di F1 itu pun setuju dengan status pebalap cadangan. “Menyenangkan bisa kembali bersama tim yang saya tahu dan dengan mereka yang saya hormati akan hasratnya dalam olahraga yang kita cintai ini,” tukas Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (11/3).

Ia akan mulai menjadi pebalap cadangan Manor di GP Rusia atau seri grand prix keempat yang akan berlangsung di kota pesisir Laut Hitam, Sochi, pada Mei mendatang.

“Sebagai pebalap cadangan resmi, saya memiliki program ganda yang sangat terpuji di tingkat tertinggi olahraga otomotif. IndyCar Series adlaah kategori primer dari balap terbuka di Amerika Utara dan sangat kompetitif. Saya juga memiliki keistimewaan dengan balapan bersama tim juara, Andretti Autosport,” tutur Rossi.

Ieu rame Lurr.. (MEREKA YANG TERSINGKIR DARI TIM MANOR RACING | CIIK ARI RIO KUMAHA?)

Rossi yang tahun lalu juga menjadi pebalap cadangan Manor yakin pengalamannya akan bermanfaat untuk berada di balik kendali mobil F1 di masa mendatang.

Direktur balap Manor Racing Dave Ryan menyambut kembali Rossi ke dalam timnya. Menurut Ryan, bagi Alex tetap berada di dunia F1 merupakan keputusan yang tepat meskipun turut berkompetisi di IndyCar.

“Bagi Alex, F1 masih bisnis yang belum selesai. Dia melakukan pekerjaan hebat ketika membalap untuk kami di lima seri musim lalu dan dia juga memiliki kemampuan di atas rata-rata,” tutur Ryan. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.