SEKALI TEKAN TOMBOL, PRINTER XEROX LANGSUNG TERJEMAHKAN DOKUMEN | WIIIIHHH…

Xerox kini tak cuma berususan dengan pembuatan printer saja. Perusahaan asal Amerika Serikat itu kini membuat layanan penerjemah bernama Easy Translator Service.

Hal menarik dari layanan yang diterapkan di produk printer multifungsi ini adalah kemampuannya menerjemahkan sebuah dokumen melalui foto.

Misalnya dokumen dalam bahasa Inggris dipindai kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia memakai mesin dan hasilnya akan langsung dicetak.

Ieu rame lurr.. (GOOGLE TRANSLATE SALAH TERJEMAHKEUN FEDERASI RUSIA JADI NAUN CIIK | BEUHH..)

Syaratnya cuma satu, pengguna memakai yang memiliki fitur ConnectKey. Selanjutnya proses penerjemahan ke sekitar 40 bahasa jadi semudah menekan satu tombol.

Dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Jumat (11/3/2016), selain lewat printer, jasa penerjemahan Xerox bisa diakses lewat aplikasi Easy Translator di iOS dan Android (masih menunggu persetujuan publikasi dari Google) yang turut dirilis pabrikan bersangkutan.

Caranya cukup dengan memfoto dokumen dan mengirimkannya ke server Xerox. Hasil terjemahan yang dilakukan oleh mesin kemudian bakal dikirim ke pengguna via e-mail.

Pengguna juga bisa mengakses alat penerjemah tersebut melalui portalweb. Dalam portal ini Xerox menyediakan pilihan menerjemahkan menggunakan mesin atau fitur Express yang mengombinasikan terjemahan mesin dengan tenaga manusia.

Fitur Express menjanjikan terjemahan yang sudah siap cetak dan jauh dari cacat bahasa karena memang melibatkan tenaga penerjemah profesional, editor dan mesin.

Kekurangannya adalah soal waktu. Butuh beberapa jam untuk bisa menyelesaikan proses terjemahan bila dikerjakan menggunakan tenaga manusia.

Layanan penerjemah ini merupakan hasil kerjasama Xerox dengan perusahaan software Abby. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.