SHAGGYDOG, BAND JOGJA DIUNDANG SXSW 2016 | WEISSS HADE…

Panggung musik di layar kaca Indonesia boleh jadi ramai dengan ingar bingar musik pop atau dangdut. Tapi, yang tidak banyak orang tahu, panggung musik di bawah tanah juga riuh rendah dengan beragam musik, mulai dari metal hingga ska.

Salah satu band yang bisa dibilang konsisten berprestasi ialah . Band asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang tampil dalam kemasan yang pas: aransemen musik yang enak di dengar serta kepribadian para personelnya yang ramah.  Dua faktor tersebut menjadi modal dicintai oleh para penggemarnya di seluruh Indonesia.

Doa para penggemar Shaggydog sepertinya terjawab, karena band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo ini sebentar lagi akan tampil di panggung musik kelas dunia, yaitu di festival seni dan hiburan, South by Southwest (SXSW).

Telah digelar sejak 1987, SXSW diadakan setiap tahunnya di Austin, Texas, Amerika Serikat. Tahun ini, SXSW akan digelar pada Maret.

Tampil di panggung SXSW menjadi incaran banyak orang, karena banyak sosok penting dari berbagai industri seni dan hiburan yang datang, mulai dari sutradara film hingga pemimpin perusahaan teknologi.

Shaggydog juga harus bangga, karena panggung yang akan mereka rasakan sudah pernah dicoba sebelumnya oleh Metallica, Coldplay, Justin Timberlake, Tori Amos, Prince, Lionel Richie, Bruce Springsteen, Hanson, Norah Jones, Iggy Pop, Green Day hingga Johnny Cash.

Dikutip dari keterangan resmi yang dikirim oleh manajemen Shaggydog, Heru dan kawan-kawan akan tampil dua kali, yaitu pada Kamis (17/3) pukul 20.00 di Flamingo Cantina (515 E 6th St) dan pada Sabtu (19/3) pukul 21.00 di Russian House (307 E 5th St).

Di sana, Shaggydog akan membawakan beberapa lagu dari album musik mereka yang lama dan belum rilis.

“Terima kasih atas doanya, kami akan berangkat pada Sabtu (12/3),” kata Heru, ketika dihubungi oleh CNN Indonesia pada Kamis (3/3).

“Kami akan bermain dua kali, masing-masing akan tampil selama 40 menit,” lanjutnya.

Selain Shaggydog, panggung SXSW juga akan diisi oleh penampilan dari band besar, antara lain Mercury Rev dan NOFX.

Sebelum Shaggydog, The SIGIT dan White Shoes And The Couple Company juga telah tampil di SXSW. Konsistensi Indonesia di panggung SXSW tentu saja membuat kebanggaan tersendiri.

“Sampai di sana, kami ingin menyebar jaringan seluas mungkin, tentu saja bertemu publisis luar negeri yang potensial,” ujar Heru.

SXSW bukanlah panggung musik dunia yang pertama kali dirasakan Shaggydog. Mereka pernah juga melakukan tur ke Belanda pada 2004 dan 2006 serta Australia pada 2009. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2337683″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.