SISWI 16 TAHUN DI DENMARK RENCANAKEUN PENGEBOMAN DUA SAKOLA, WALLAAAH..

Seorang siswi berusia 16 tahun di Kopenhagen, , didakwa atas tuduhan merencakan pengeboman di dua sekolah, salah satunya adalah sekolah khusus Yahudi. Siswi itu telah memiliki bahan kimia untuk pembuat , seperti yang disampaikan kepolisian Kopenhagen, Selasa (8/3).

Diberitakan Reuters, polisi Denmark mengatakan kawan siswi itu, seorang warga Kopenhagen lainnya yang berusia 24 tahun juga ditangkap karena membantu membuat bom. Media setempat mengatakan bahwa kawan siswi itu adalah mantan anggota militan di Suriah.

ieu rame lurr.. DUA BOM BUNUH DIRI GUNCANG AFGANISTAN, 25 TEWAS | INNALILLAHI…

Stasiun televisi Denmark TV2 mengatakan siswi itu adalah seorang mualaf. Dia ditahan pada 13 Januari lalu dan kawannya sehari kemudian. Selain didakwa kasus terorisme, kawan siswi itu juga dituduh memberikan cara buku panduan membuat bom.

Keduanya menyatakan diri tidak bersalah. Polisi belum mengungkapkan identitas kedua terdakwa kasus terorisme ini.

Badan intelijen Denmark mengatakan penangkapan kedua terdakwa tidak mengubah status kewaspadaan terorisme negara tersebut, yaitu di tingkat “serius”.

Kewaspadaan Denmark akan terorisme meningkat sejak penembakan yang menewaskan dua orang pada Februari 2015 pada sebuah acara debat dan di depan sinagog Kopenhagen. Pelaku saat itu tewas bunuh diri. (.id/cnnindonesia.com)

 

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.