SUDAH MINUM OBAT PENCEGAH HIV, LALAKI IEU TETEUP TERTULAR

Seorang pria yang mengonsumsi obat pencegah , Truvada, ternyata tertular . Pria tersebut merupakan kasus pertama penularan saat seseorang secara teratur minum obat Truvada.

Dalam laporan dari sebuah rumah sakit di Kanada, pria berusia 43 tahun yang sudah mengonsumsi Truvada selama 24 bulan itu melakukan hubungan seksual dengan pria lain yang terinfeksi HIV.

Pria tersebut meyakini ia tertular jenis virus yang langka dan resisten terhadap dua obat yang dipakai dalam Truvada.

Virus tersebut diyakini sudah kebal obat saat ditularkan, jadi bukannya berkembang menjadi resisten setelah penularan.

Truvada adalah obat yang dikembangkan untuk mengurangi angka penularan HIV sampai 90 persen. Dalam situs Poz yang fokus pada HIV/, disebutkan bahwa penelitian terakhir menyebutkan risiko penularan bisa dikurangi sampai 99 persen setelah pil itu dikonsumsi empat kali seminggu.

Ieu rame Lurr.. (SEORANG BINTANG PORNO SEBARKAN HIV KARENA HASIL TES NEGATIF)

Mengingat angka yang cukup besar itu, kegagalan yang dialami pria tersebut mengejutkan. Walau demikian, para ahli mengatakan bukan berarti obat ini tidak efektif.

“Menurut saya situasi ini tak perlu membuat panik. Ini adalah contoh yang menunjukkan bahwa PrEP (Pre-Exposure Prophylaxis, penggunaan obat untuk mencegah infeksi) suatu waktu bisa tak efektif jika menghadapi virus kebal obat,” kata Richard Harrigan, peneliti bidang HIV. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2337640″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.