SYARAT MENPORA TEU ASUP AKAL !

Poin kedelapan dari sembilan syarat yang diajukan Menpora kepada PSSI, dinilai kurang masuk akal. Komisi X DPR RI yang membidangi Olahraga, Pariwisata, Pendidikan, dan Kebudayaan fokus kepada poin yang berisikan “Menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional sebagai juara satu dalam event : 1) Piala AFF tahun 2016; 2) SEA Games tahun 2017 ; 3) Lolos Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018; dan 4) Asian Games XVIII tahun 2018.

Menurut Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya, poin tersebut dirasa tidak mungkin terwujud pasalnya Piala AFF 2016 sendiri akan dimulai Desember mendatang. “Ini satu hal yang menurut kami di luar konteks untuk menyelesaikan polemik sepak bola nasional. Yang kami harapkan pemrintah bisa berbesar hati. Persmasalahan sepak bola sudah berdampak sistematik karena sudah mempertaruhkan prestasi bangsa,” ujarnya seperti dikutip dari Juara.net.

Ieu Rame Lur : Ini 9 Syarat lamun Hayang Pembekuan PSSI Dicabut !

“Padahal kami tidak melihat adanya keuntungan dari segi masyarakat dan pemerintah. Cukup aneh bin ajaib,” lanjutnya.

Riefky juga mencermati sub poin lainnya,”Lolos Pra Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 tampaknya kurang tepat, pasalnya kualifikasi itu sekarang sedang berlangsung,” tukasnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2338427″]


 

[socialpoll id=”2336632″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.