TEMUAN BUNGKUS KABEL DI JALAN MERDEKA SELATAN GEUS CAPAI 24 TRUK | ANEEH..

Sampah bungkus kabel masih ditemukan di gorong-gorong di bawah Jalan Medan , Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016).

Menurut Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan, pihaknya sampai pukul 12.00 WIB hari ini sudah berhasil mengangkut dua bak truk sampah bungkus kabel.

“Sampai hari ke-10, kita sudah sampai 24 truk. Hari ini kita lanjut buka tutup saluran di beberapa titik supaya tahu ada di mana saja,” ujarnya di depan Gedung Kementerian ESDM, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu.

Dicky menuturkan, hari ini pihaknya akan melakukan pencarian sampah bungkusan kabel hingga kawasan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

“Hari ini, akan ke selatan sampai Budi Kemuliaan, sampai semua selesai,” katanya.

Dicky menambahkan, hari ini ada sekitar 120 petugas yang diterjunkan untuk melakukan pengangkatan sampah bungkus kabel.

Ieu rame Lurr.. (BUKAN KULIT KABEL, IEU TEMUAN PASUKAN KATAK DI DALAM GORONG-GORONG DI SEBERANG ISTANA)

“(Sebanyak) 120 petugas dari aliran barat, tengah, timur dan pusat, Pak Kasudin perintahkan masing-masing wilayah turunkan 30 petugas,” tambahnya.

Penemuan bungkus kabel berawal dari kegiatan membersihkan selokan di Jalan Medan Merdeka Selatan oleh Satgas Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, 24 Februari 2016 lalu. Setelah petugas membuka penutup saluran untuk mengeceknya, ditemukan ada sampah berupa bungkus kabel.

Awalnya, petugas mengira, bungkus kabel yang ada di sana hanya sedikit. Namun, mereka terus mendapatkan sampah bungkus kabel, bahkan jumlahnya setelah berhari-hari dilakukan pembersihan mencapai 24 truk. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2339331″]
[socialpoll id=”2338723″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.