VIETNAM GADUH KERETA GANTUNG TERPANJANG SA-ALAM DUNYA | WIIIHH..

Vietnam menjadi rumah bagi (cable car)terpanjang di dunia. Kereta gantung yang baru saja diresmikan tersebut tercatat di Guinness World Records.

Wahana tersebut dibuka untuk pengunjung pada awal Februari 2016 lalu. Lokasinya berada di atas sebuah gunung yang terkenal di provinsi Utara, Lao Cai.

Kereta gantung Fansipan Sa Pa membawa wisatawan dari lembah Muong Hoa ke puncak setinggi 3.143 meter Gunung Fansipan, puncak tertinggi di Indochina.

Dengan panjang 6.282 meter, Fansipan Sa Pa telah diakui oleh Guinness Book of World Records rute kereta gantung berkabel tiga terpanjang di dunia.

Sertifikat pemecahan rekor Guinness World Records diserahkan kepada pengembang kereta gantung tersebut yaitu Sun Group, saat acara peresmian pada hari Selasa (2/2/2016).

Fansipan adalah salah satu gunung yang paling ingin ditaklukan oleh turis dan pendaki di Vietnam.

Pendaki biasanya perlu waktu dua hari untuk menyeberangi rute menantang mencapai puncak Fansipan. Namun kini semua orang sekarang bisa menjangkau puncak yang dikenal sebagai “Atap Indochina” dalam waktu 15 menit berkat kereta gantung itu.

Ieu rame Lurr.. (CIK BERAPA JUMLAH POHON SA ALAM DUNYA TEH?)

Setiap gondola mampu membawa 30 sampai 35 penumpang. Secara total, seluruh rangkaian kereta gantung dapat mengangkut hingga 2.000 wisatawan per jam.

Wahana ini tahan terhadap cuaca ekstrim di provinsi pegunungan utara. Pengembang pun yakin bahwa setiap orang termasuk anak-anak dan orang tua, sekarang dapat mengeksplorasi puncak Fansipan.

Sejak proyek ini dibangun pada November 2013, kontroversi telah mengemuka. Beberapa orang berpendapat proyek tersebut bisa merusak keindahan alami kawasan tersebut. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2338253″]

[socialpoll id=”2336625″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.