WEEWW ! NILAI TUKAR RUPIAH BISA SEMAKIN MENGUAT !

Mata semakin positif.

Gerak rupiah terus menguat seiring dengan membaiknya harga komoditas dan membaiknya perekonomian di dalam negeri. Ruang penguatan rupiah pun makin terbuka jika prospek pertumbuhan bisa terjaga dan Bank Indonesia (BI) tetap dalam rencananya untuk menyediakan likuiditas rupiah.

“Hari ini rupiah bisa melanjutkan penguatannya melihat sentimen kenaikan harga minyak serta penurunan index, kenaikan cadangan devisa juga menambah sentimen positif,” tutur Analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, dalam hasil risetnya, di Jakarta, Selasa (8/3/2016) dilansir metrotvnews.

Ieu rame lur: DEJAN BERSYUKUR PERSIB BISA DILALAJOANAN KU BOBOTOH !

Seperti diketahui, pada perdagangan Senin, rupiah melanjutkan penguatannya seiring dengan terus membaiknya prospek harga komoditas ke depan. Rupiah menguat hingga Senin sore walaupun tidak seluruh kurs di Asia menguat terhadap dolar.

Selain itu, harga minyak mentah kembali naik hingga dini hari tadi menyusul rencana para produsen minyak di Amerika Selatan untuk bertemu dan membicarakan mengenai strategi terkait harga minyak mentah yang masih rendah.

Hal itu mampu untuk memberikan dorongan bagi minyak brent untuk naik 5,4 persen. Di saat yang sama dolar melemah sementara imbal hasil US Treasury justru naik, harga minyak yang naik biasanya memicu ekspektasi inflasi lebih tinggi. “Pagi ini ditunggu angka neraca perdagangan Tiongkok yang diperkirakan menipis surplusnya,” pungkas dia. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2317874″]


 

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.