55 OBOR AKAN MEMÉRÉ KEMERIAHAN DALAM PON XIX JAWA BARAT !

Tim Sembilan Bidang Upacara akan menyiapkan 55 obor untuk prosesi api PON. Rencananya obor-obor tersebut akan dibawa dalam kirab api PON dan disimpan di pendopo kota/kabupaten yang dilintasi kirab. 55 obor tersebut akan digunakan untuk PON XIX – 2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV yang akan diselenggarakan di Jawa Barat.

Tim kreatif Obor PON XIX/2016 Eric Ariadhy Wiradipoetra mengatakan bahwa untuk desain obor itu, ia berkolaborasi dengan Aat Suratin yang memberikan masukan filosofi obor serta Goy Gautama sebagai ahli mekanikalnya. “Saat ini desainnya sudah rampung. Bentuk, ukuran, berat dan konstruksinya sudah sempurna. Kami juga sudah melakukan uji kelayakan,” kata Eric.

Ieu rame lur: DEMI RUPIAH ! PENJUAL MERCHANDISE PERSIB ASAL BANDUNG NGABELAAN NGINEP DI CIAMIS !

Seperti dimuat dalam laman resmi Pemprov Jawa Barat, Eric mengatakan bahwa obor-obor itu akan digunakan untuk pengambilan api PON di sumber api abadi dari Balongan, Indramayu. “Kami masih terus melakukan penyesuaian berat obor itu yakni 2 kilogram. Beberapa material terus diperamping, namun secara keseluruhan desainya sudah rampung,” pungkasnya. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2349673″]


 

[socialpoll id=”2349668″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.