ATEP: KALAU EGOIS, SEPAK BOLA BEUKI HANCUR!

“Kalau semuanya egois, maka sepak bola Indonesia akan hancur”, sesal Atep. Di hari ulang tahun PSSI ke-86 ini, Atep Rizal, pemain bernomor punggung 7 yang dijuluki “Lord” oleh para Bobotoh berharap adanya islah atau perdamaian antara PSSI dengan Pemerintah dalam membangun sepak bola.

Atep merasa prihatin karena setelah setahun pembekuan PSSI oleh Kemenpora praktis prestasi timna semakin menurun. Baik dari kualitas maupun kualitas. Timnas tidak lagi bertanding di tataran kompetisi regional atau internasional.

Ieu rame lur: SETAHUN PSSI DIBEKUKAN, STRIKER PERSIB SONO NGABELA TIMNAS!

Dari laman FIFA peringkat Indonesia kini melorot semakin bawah, bahkan lebih bawah daripada Timor Leste dan Vietnam. Pada tahun 2016 Indonesia melorot ke posisi 185, sedangkan pada tahun 1998 dan 2001 Indonesia pernah berada di peringkat 87.

“Lord” Atep merasa prihatin karena sepak bola Indonesia itu besar potensinya tetapi tidak ada asosiasi (baca: PSSI) yang menaunginya. Ia merasa bahwa tidak ada persatuan selama ini. “PSSI butuh dukungan Pemerintah dan kalau tidak mau bersatu siap-siap saja kita untuk semakin hancur”, sesalnya saat ditemui di Mess Persib, jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa pagi (19/04/2016).

Tentu saja harapan Atep adalah bagaimana Indonesia kembali bersatu. Ia berharap selama setahun ini ada pelajaran yang diambil untuk kembali mempersatukan PSSI dengan Pemerintah untuk membangun sepak bola nasional. “Harapannya mudahan-mudahan selama setahun ini menjadi pelajaran lah bahwa sepak bola ini butuh persatuan antara PSSI dan Pemerintah”, harapnya bijak.

Atep juga berharap pada HUT PSSI ke-86 ini sanksi untuk PSSI segera dicabut agar PSSI dan Pemerintah bisa bersinergi kembali membangun sepak bola Indonesia. (Bobotoh.id/FD/RCK)

[socialpoll id=”2352373″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.