AYU, BOBOTOH DISABILITAS NU BOGA MIMPI NONTON PERSIB DI STADION!

Keterbatasan fisik bukan suatu halangan untuk tidak dapat mencintai sebuah olah raga yang bernama sepak bola. Contohnya adalah Ayu, dara cantik kelahiran Sungailiat, Bangka Belitung 24 tahun lalu ini ternyata sudah lama menyukai tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung.

Perempuan yang bernama lengkap Ayu Dona Susanti ini ternyata bukanlah berasal dari Jawa Barat atau Sunda pada umumnya, melainkan adalah penduduk asli Bangka Belitung. Namun, hal tersebut bukan menjadi suatu hal yang tabu untuk tidak mencintai Persib. “Tidak ada yang mengenalkan sih, suka Persib dari dalam hati, walaupun Ayu bukan asli orang sunda. Tapi bagi Ayu Persib sudah menjadi bagian dari hidup. Hampura, Ayu belum pernah ke stadion,” ujarnya kepada Bobotoh.id.

Ieu rame lur: SELVI, DARA TASIK YANG KASENGSEM YANDI SOFYAN !

Saat ditanya mengenai pemain idolanya di Persib, Atep lah yang menjadi pemain idolanya. “Insya Allah sampai hari ini masih mengidolakan kang Atep, selain kapten, Ayu juga suka sama permainan saat dilapangan, keren lah pokoknya mah kang Atep,” jelasnya.

Perihal tim Persib yang kali ini dipenuhi oleh para pemain muda, Ayu tetap optimis bahwa Persib tetap akan meraih prestasi. “Insya Allah bisa kita harus optimis dengan pemain muda kita, apalagi pemain muda kita kebanyakan putra daerah,” katanya.

Ayu, seorang Bobotoh wanita yang murni mencintai Persib ini ternyata mempunyai hambatan untuk menonton Persib secara langsung di Stadion. Ayu mengalami disabilitas pada bagian kakinya. Namun, keterbatasan fisiknya itu tidak melunturkan mimpinya untuk bisa menonton Persib suatu saat nanti.

“Paling acara rutin setiap Persib berlaga, aku selalu ikut nobar kepoin semua sosial media tentang Persib, Insya Allah kalo panjang umur Ayu juga pengen nonton tim kebanggaan secara langsung, Ayu punya keterbatasan fisik  (Disabilitas, Red) makannya orang tua suka mikir dua kali kalo mau ngijinin lalajo, jadi cuma itu yang bisa Ayu lakuin,”

Tak lupa, ia juga memberikan harapannya kepada Persib dan juga Bobotohnya untuk kedepannya. “Ya harapannya kedepan biar Persib tetap jadi juara, juara di hati para bobotoh sa alam dunya hehehe. Pesan Ayu sih, Semoga Bobotoh lebih dewasa lagi dan tertib, sopan santun tur someah di saat menonton Persib,” ujarnya seraya mengakhiri. (Bobotoh.id/GD/RF)

[socialpoll id=”2352357″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.