BENGSIN TURUN RP. 500, ANGKOT NGAN TURUN RP. 100 !

Seiring dengan turunnya harga premium dan solar pada tanggal 1 April 2016 lalu, Kobanter Bandung menyatakan tarif angkutan umum juga ikut turun. Tarif angkot turun sekitar 3% dari semula atau Rp. 115 – Rp. 120, yang kemudian dibulatkan menjadi Rp. 100.

Menurut pengurus Kobanter, Dadang, penurunan tarif 3% tersebut sesuai dengan SK Menteri Perhubungan yang tentu sudah melalui berbagai pertimbangan. Penurunan tersebut walau dirasa tidak signifikan akan ditandatangi dalam 2-3 hari ke depan melalui keputusan Walikota Bandung.

Ieu rame lur: MENABRAK PAGAR PEMBATAS, MOBIL RAGRAG TI LT.3 !

Ditemui di tempat terpisah Sekretaris Dinas Perhubungan, Enjang, mengatakan pihaknya meminta tarif angkot turun samapai Rp. 500 tetapi pengusaha angkutan umum keberatan karena BBM hanyalah satu dari 13 variabel kenaikan tarif angkot.”Cuma kenaikan bbm itu 20 persen dari 13 variabel itu. Itu hitungan mereka. Karena memang kalau kenaikan bbm itu pasti dengan segera naik juga suku cadang dan komponen lain”, jelas Enjang.

Penurunan tarif tersebut baru untuk angkot karena pertemuan baru Organda Kobutri Kobanter Kobamas. “Bus menyusul nanti diturunkan juga”, ujar Enjang. (bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2337653″]


 

[socialpoll id=”2348789″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.