BUKA MTQ KE-34 JABAR DI TASIKMALAYA, GUBERNUR SUNTIK DANA 9 MILIAR!

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Jawa Barat ke-34 resmi dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kompleks Olah Raga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu malam (17/4/2016). Gubernur berharap kegiatan yang berlangsung 17-23 April 2016 ini dapat tersosialiasi ke seluruh pelosok Jawa Barat. Menueurtnya Kegiatan MTQ ini seharusnya dapat membawa masyarakat Jawa Barat untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran, baik itu dalam upaya pembangunan daerah maupun perekonomian masyarakat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Ahmad Hadadi mengatakan, MTQ tahun ini diikuti 1988 peserta dengan memperlombakan tujuh cabang tilawatil Alquran. Para peraih medali emas para MTQ Jabar akan dipersiapkan untuk menghadapi MTQ tingkat nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Juli 2016 mendatang. Ada 21 medali emas yang diperebutkan.

Ieu rame lur: DIPAKAI DI TIGA TURNAMEN SEBELUMNYA, ATURAN INI ‘LEUNGIT’ DI TSC !

Adapun seperti diberitakan oleh KabarPriangan.co.id, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran yang cukup besar. Sebanyak Rp. 9 miliar diberikan untuk perhelatan MTQ ke 34 ini

“Anggaran dari provinsi yang diberikan kepada Kota Tasikmalaya Rp 9 miliar,” ditegaskan oleh Gubernur kepada kabarpriangan.co.id. Dengan demikian, Gubernur berharap anggaran sebesar bisa membuat kegiaran berjalan optimal. Apalagi MTQ ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk mensosialisasikan ajaran-ajaran yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an untuk dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa Barat. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2352733″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.