DAFFA: KOWE TO SING MBALIK! HADEUH NAON IEU?!

Aksi Daffa yang diunggah netizen di berbagai jejaring sosial ternyata menuai pujian banyak netizen. Bocah Semarang berusia 9 tahun yang dengan berani menghadang para pemotor yang nekad menaiki trotoar di sekitar rumahnya, di Jalan Jendral Soedirman, Semarang Jawa tengah.

Daffa Farros Oktaviato nama lengkapnya, ia adalah pelajar kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01, Semarang. Setidaknya sampai saat ini ia sudah menghadang sedikitnya 40 motor dalam satu bulan terakhir ini.

Kepada detik.com Daffa mengaku tidak mulus daat menjalankan aksi heroiknya tersebut. Tak jarang ia dibentak atau bahkan ditabrak motor yang ia coba hambat. “Pernah dibentak-bentak, dia bilang ‘awas minggir, kamu pulang’. Ya aku jawab ‘kamu tu yang pulang’. Dia bilang lagi ‘aku meh rono (aku mau ke sana)’, tak jawab lagi ‘kowe to sing mbalik (kamu yang balik), salah sopo lewat trotoar’. Sepedaku malah diturunin dari trotoar, ya tak tarik lagi, motore tak pukul-pukul.”

Ieu rame lur: DI TSC, JANGAN ADA LAGI KLUB NGANJUK GAJI! CEUK ATEP!

Daffa melanjutkan, “terus ada orang taksi datang bilang ke dia (pemotor) ‘bapake yo salah’. Akhirnya dia (pemotor) mundur pelan-pelan sambil tak tendangi motornya,” tutur siswa kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 itu.

Uniknya, Daffa sebenarnya tidak mengetahui aksinya akan berujung pada hadiah. Namun pihak SD Kalibanteng Kidul 01 berinisiatif memberikan hadiah karena Daffa menunjukkan hal positif terkait tata tertib, meskipun yang dilakukannya masih butuh bimbingan.

Kepala SD Kalibanteng Kidul 01, Enny Anggorowati mengatakan awalnya Daffa akan diberi apresiasi berupa uang, ternyata bocah itu menolak. Kemudian Enny ingin memberinya sepeda baru dan ternyata ditolak lagi. Daffa akhirnya mengungkapkan benda yang diinginkan, yaitu piala.

“Dia mintanya piala, padahal mau diberi sepeda, diberi uang, tapi tidak mau. Dia minta piala katanya karena belum pernah dapat piala,” ujar Enny, Selasa saat dihubungi detik.com (19/4/2016). (Bobotoh.id/RCK/foto: tribun jogja)

Berikut merupakan videonya:

[socialpoll id=”2352468″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.