DALAM HAL INI, KLUB ASAL INDONESIA MAMPU “NGÉLÉHKEUN” MU, LIVERPOOL, BARCA DLL !

Sederet nama klub besar dunia seperti Manchester United (MU), Liverpool, Barcelona dan lain lain tentunya kalah oleh klub asal Indonesia, Bhayangkara Surabaya United (BSU) dalam urusan gonta-ganti nama. Seperti yang kita tahu, dalam satu tahun terakhir ini BSU sudah mengganti nama mereka sebanyak empat kali.

Perjalanan awal BSU dalam urusan pergantian nama terjadi saat Piala Presiden 2015 lalu. Mereka menambahkan nama “United” di belakan nama Persebaya. Pergantian nama ini tak lepas dari adanya ancaman dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang melarang Persebaya untuk ikut serta jika keukeuh tidak mengubah nama mereka.

Belum usai turnamen tersebut, Persebaya United pun harus mengganti nama mereka di babak 8 besar. Hal itu dikarenakan keluarkannya sertifikat hak paten nama dan logo Persebaya yang dikeluarkan Dirjen Hak Kekayakaan Intelektual (HKI) Depkum HAM untuk PT Persebaya Indonesia. Nama Bonek FC saat itu terpilih untuk menggantikan nama sebelumnya.

Ieu Rame Lur : Ini Dia Sponsor-sponsor TSC ! Saha Wae Cik ?!

Setelah adanya kecaman dari beberapa pihak, nama Bonek FC pun tidak lagi mereka pergunakan. Kali ini mereka menggunakan nama Surabaya United. Jelang perhelatan Torabika Soccer Champonship, Surabaya United resmi merger dengan PS. Polri. Akhirnya, mereka akan mengarungi TSC dengan nama baru yaitu Bhayangkara Surabaya United. (bobotoh.id/HL)

Sumber : Bola.com 

[socialpoll id=”2350757″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.