DEJAN: PROTES WASIT AGAR LEBIH TARAPTI, LAIN SAUKUR EMOSI !

Kualitas suatu pertandingan sepakbola tak lepas dari peranan wasit. Dejan Antonic berbicara banyak mengenai wasit usai memimpin sesi latihan Persib, Sabtu pagi (16/4/2016) di Lapangan Pajajaran.

“Saya memprotes kepemimpinan wasit bukan karena saya tdak suka (caranya), tetapi karena ada bukti. Sewaktu final kemarin (Final Piala Bhayangkara, red), saya melihat wasit melakukan kesalahan yang merugikan Persib”, tuturnya.

Ieu rame lur: SOAL ISC, IEU KOMENTAR DEJAN !

“Saya sering berbagi dengan  (Milomard) Mazic, wasit yang tempo hari memimpin pertandingan antara PSG melawan Manchester City di Liga Champions Eropa. Dia masih keluarganya Darko (Darko Vergec, asisten pelatih Persib). Mazic menyalahkan saya karena masuk ke lapangan. Tapi ia (Mazic) menilai ada yang salah dengan wasit (yang memimpin final Piala Bhayangkara)”, tutur Dejan pada bobotoh.ID.

Milomard Mazic yang masih kerabat Darko Vergec adalah wasit terbaik ke-3 di Eropa. Menurut Dejan, Darko sering mengirimi Mazic video pertandingan agar bisa dinilai secara objektif oleh Mazic.

“Banyak yang menilai saya terlalu emosional”, lanjut Dejan. “Tapi saat di Ciamis saya bisa lebih tenang. Bila ada anggapan saya selalu emosional itu salah. Karena saya juga bisa ‘cool down’ (tenang).”

Dejan menyadari bahwa protes berlebihan akan merugikan dirinya dan tim-nya, oleh karena itu ia berusaha untuk tidak memprotes lagi keputusan wasit secara berlebihan. Pelatih berlisensi UEFA Pro berusia 47 tahun ini hanya ingin wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan. (bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2348204″]


 

[socialpoll id=”2351400″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.