DIWARNAI SATU KARTU BEREUM, PERSIB GAGAL JUARA !

Dua gol Arema Cronous memupuskan harapan Persib untuk menjadi juara Piala Bhayangkara. Tampil dengan 10 orang pemain pasca kartu merah yang diberikan wasit kepada Rudolof Yanto Basna, Maung Bandung tak mampu berbuat banyak pada pertadingan tersebut.

Mengandalkan umpan-umpan lambung, skema permainan Persib sangat tidak efektif. Adanya jarak yang terlalu jauh antar lini semakin membuat Persib terpuruk pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu bobotoh. Mengandalkan Juan belencoso di lini depan, Persib tak mampu berbuat banyak dengan umpan-umpan lambungnya. Tidak adanya suplai bola dari lini tengah semakin menyulitkan lini depan Maung Bandung.

Arema sendiri mampu tampil efektif. Terbukti dua gol yang dilesakan Rapel Maitimo dan Sunarto dihasilkan melalui skema permainan on play. Persib sendiri hanya memiliki satu peluang emsa melalui tendangan Belencoso. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi kanan Kurnia Meiga.

Ieu Rame Lur : Babak 1 : Maung & Singa Silih Jegal !

Jelang water break, Persib sempat melakukan mogok bermain. Hal itu ditenggarai kartu merah yang diberikan wasit kepada Basna. Basna dinilai melakukan tindakan tidak sportif dengan menendang botol air mineral ke arah Esteban Viscarra. Karena hal itu, Basna mendapatkan kartu kuning keduanya. Sempat terlihat, pelatih Dejan Antonic masuk ke tengah lapangan untuk melakukan protes terhadap wasit. Tetapi akhirnya, Persib kembali melanjutkan permainan.

Kekalahan Persib dari Arema pernah terjadi saat perhelatan Inter Island Cup 2015. Saat itu Persib kalah 2-1 dari Arema dan gagal memboyong trophy IIC ke Bandung. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2348095″]


 

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.