DJANUR UNGKAP BEDANA SARANA LATIHAN DI ITALI & INDONESIA !

Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur melihat adanya perbedaan yang mencolok tentang sarana dan prasarana yang berada di Indonesia dan markas Inter Milan. Ia menceritakan jika Inter Milan memiliki dua pemusatan latihan yang dipergunakan oleh tim junior dan senior.

“Tapi pemusatan latihan itu dua-duanya sangat luar biasa. Yang di akademi saja ada 8 lapangan, itu selalu ada sintetis dan original, belum lagi fasilitas gym yang memadai untuk sebuah klub. Jadi itu yang sangat membedakan dengan klub Indonesia,” kata Djanur bercerita seperti dikutip bola.com.

Ieu Rame Lur : Persib Tanpa Rachmad di ISC ?!

Namun hal itu ternyata belum seberapa, djanur mengatakan ada hal yang membuatnya terkagum-kagum. “Tapi yang paling terkesan bagi saya adalah taktik mereka. Usia 15 tahun saja sudah tahu taktik bagaimana cara bermain bola yang benar, bagaimana cara menyerang dan bertahan. Itu yang menonjol dari mereka,” paparnya.

Di Inter Milan sendiri, setiap kelompok usia memiliki Direktur Metodologi. Tugasnya untuk mengatur program latihan dari hari ke hari. Sementara, improvisasi di lapangan tetap diatur oleh sang pelatih. (bobotoh.id/HL/Bola.com)

[socialpoll id=”2351282″]


 

[socialpoll id=”2348227″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.