FIFA MIHAREP WASIT VIDEO BERTUGAS DI PIALA DUNIA 2018

Gianni Infantino berharap bahwa teknologi video dapat digunakan dalam Piala Dunia 2018. Dengan demikian, Piala Dunia 2018 menjadi ajang internasional pertama yang menggunakan teknologi video dalam membantu perangkat pertandingan.

Infantino yang memegang paspor Italia dan Swiss itu mengatakan bahwa uji coba itu akan dimulai sekarang dan akan memakan waktu sekitar dua tahun. Uji coba tersebut memungkinkan wasit meminta bantuan video untuk membantu menentukan gol, kartu merah, dan penalti.

Ieu Rame Lur: HADIAH MANIS ULANG TAHUN PSSI !

Ketua FIFA yang terpilih sejak Februari 2016 untuk menggantikan Sep Blatter ini berharap bahwa Piala Dunia Rusia akan menjadi piala dunia pertama untuk penggunaan wasit video dalam mendukung perwasitan agar lebih baik.

Dalam kunjungannya ke Moskow, Infantino juga mengatakan ia telah menerima jaminan dari pemerintah Rusia bahwa krisis ekonomi yang melanda negeri itu tidak akan mempengaruhi persiapan untuk pagelaran Piala Dunia 2018.

Diberitakan oleh BBC.com bahwa dalam percobaan itu seorang asisten wasit di luar lapangan memiliki akses untuk memutar ulang video dalam pertandingan dan akan meninjau sebuah insiden berdasarkan permintaan atau secara proaktif berdiskusi dengan wasit mengenai kejadian yang mungkin terlewatkan oleh wasit atau hakim garis.

Sementara itu BBC.Com juga melaporkan bahwa Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memutuskan untuk memperkenalkan teknologi ini pada Januari 2016 setelah sejumlah insiden terjadi, ketika gol-gol dianggap tidak sah meski melewati garis gawang. “Teknologi garis gawang dan asisten wasit tambahan saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna,” kata kepala wasit UEFA, Pierluigi Collina.

UEFA telah memilih perusahaan Inggris Hawk-Eye sebagai perusahaan yang menyediakan teknologi dalam menentukan gol untuk semua pertandingan di Piala Eropa 2016. (Bobotoh.ID/RCK/Foto: The Filmbook.Net)

[socialpoll id=”2352773″]


[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.