GEMPA 7,8 SR 77 TEWAS TAPI TIDAK ADA KORBAN WNI!

Kementrian Luar Negeri memastikan bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Ekuador selamat dari bencana gempa. Kepastian itu disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Quito, Ekuador melalui keterangan resmi Direktur Jenderal Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kemenlu, Minggu (17/4/2016).

Reuters mengabarkan, sejauh ini sudah 77 orang tewas dan berpeluang bertambah akibat gempa berkekuatan 7,8 skala richter (SR) di Ekuador. Serangkaian gempa tersebut juga meluluhlantahkan sejumlah gedung serta jembatan di kota Manta dan Guayaquil. Gempa terjadi di pantai tengah Ekuador, dengan pusat gempa berjarak 173 kilometer dari ibukota Ekuador, Quito pada Sabtu (16/4/2016) waktu setempat.

Ieu rame lur: CEK SI BOPI, PRESIDEN JOKOWI MOAL RESTUI ISC! AH AING MAH… !

Seperti diberitakan oleh CNNIndonesia.com, berdasarkan data KBRI Quito, jumlah WNI yang berada di Ekuador berjumlah sekitar 45 orang dan sebagian besar tinggal di daerah pegunungan. Dari puluhan WNI tersebut, terdata dua orang WNI yang berprofesi sebagai pelaut yang tinggal di daerah Manta, dekat lokasi gempa.

“Dari hasil koordinasi di dapat informasi bahwa sejauh ini tidak ada laporan WNI menjadi korban gempa dan masyarakat Indonesia dilaporkan dalam keadaan baik,” jelas KBRI Quito dalam keterangan resmi Kemenlu. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2326764″]


[socialpoll id=”2351400″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.