IEU CARA NGURANGAN DAMPAK RADIASI PONSEL!

Terlalu sering berhubungan dengan telepon seluler (ponsel) akan dipercaya meningkatkan paparan radiasi elektromagnetik yang berdampak buruk bagi kesehatan. Menariknya, tidak semua sependapat dengan klaim tersebut.

Salah satunya adalah Australian Radiatoin Protection and Nuclear Safety Agency (ARPANSA) yang menyebutkan, tidak ada bukti ilmiah yang menetapkan bahwa penggunaan ponsel menyebabkan gangguan kesehatan.

Ieu rame lur: HORÉNG JANGAN NYIMPEN PONSEL DINA SAKU! NAHA?

Kendati demikian, ARPANSA tidak menampik bahwa kemungkinan adanya risiko–meskipun kecil–tidak dapat dikesampingkan. Untungnya ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi paparan radiasi ponsel.

Diberitakan oleh Liputan6.com bahwa ada 3 cara untuk mengurangi radiasi ponsel, yaitu:

1. Jarak
Cara paling efektif untuk mengurangi paparan radiasi ponsel adalah meningkatkan jarak antara ponsel dan kepala atau tubuh. Anda dapat melakukan ini dengan cara:
– Menggunakan aksesori seperti ear-piece/microphone hands-free
– Mengaktifkan loudspeaker
– Menulis SMS atau pesan instan daripada bertelepon
– Menjauhkan ponsel dari tubuh, seperti yang direkomendasikan dalam buku panduan pengguna ponsel
– Bahkan menempatkan ibu jari Anda di antara telepon dan telinga Anda

2. Waktu
Jika ada efek berbahaya, ada kemungkinan bahwa makin lama paparan radio frekuensi elektromagnetik, makin besar pula kemungkinan risikonya. Anda dapat mengurangi waktu paparan dengan melakukan panggilan suara secara singkat, terutama ketika Anda tidak menggunakan aksesori hands-free.

3. Daya
Di area dengan penerimaan yang baik, transmisi yang berlangsung antara ponsel dan base station biasanya jauh lebih rendah daripada di daerah dengan penerimaan buruk, seperti di dalam lift atau di dalam sebuah bangunan besar. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2353307″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.