IEU JERSEY SEPAK BOLA BERHIJAB NU MUNGGARAN!

Melihat banyaknya atlet yang beragama Islam dan membutuhkan hijab saat berkompetisi, sejak dua tahun lalu FIFA telah mengizinkan pemain sepak bola perempuan untuk mengenakan hijab dalam kompetisi. Tahun ini aturan itu disambut baik oleh produsen pakaian olahraga dari Denmark, Hummel.

Bulan Maret 2016 lalu, Hummel telah mengeluarkan koleksi pertamanya berupa seragam jersey pertama yang dilengkapi hijab untuk tim sepak bola wanita Afghanistan. Dengan seragam ini, pemain sepak bola perempuan bisa dengan nyaman menutupi seluruh tubuhnya dari kepala hingga kaki.

Ieu rame lur: ‘NYI ITEUNG’ BICARA UMUH, DEJAN & PENGALAMAN MENÉNJO PERSIB !

Seragam jersey yang dilengkapi hijab ini dikembangkan oleh Afghanistan Football Federation dan Khalida Popal, mantan kapten tim sepak bola Afghanistan. Karier di dunia sepak bola sudah berakhir karena ia mengalami cedera lutut. Namun hingga sekarang Popal masih menjadi figur idola para remaja perempuan dan atlet perempuan di Afghanistan.

Popal aberkata bahwa dulu dirinya bermain sepak bola dengan satu tujuan. Popal ingin mengkampanyekan kesetaraan gender. Sepak bola bukanlah sekadar permainan untuknya. Bagi seorang Popal, sepak bola adalah salah satu cara untuk menunjukkan kekuatannya sebagai perempuan.

“Saya ingin sesuatu yang mencerminkan kekuatan karakter Afghanistan dan menjadi yang terbaik dari tradisi dan warisan negara,” tegas Popal pada CNN.com. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2353039″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.