INDONESIA TEU TULUS JADI TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018 ?!

Kemenpora khawatir Indonesia batal jadi tuan rumah Asian Games 2018. Hal itu ditenggarai setelah adanya dorongan dari Komisi X DPR RI untuk memindahkan venue pertandingan olahraga utama Asian Games digelar di Palembang. Komisi X DPR RI juga meminta kepada Kemenpora untuk melobi Komite Olimpiade Asia (OCA) agar cabang olahraga akuatik, atletik, dan bowling digelar di Palembang karena dinilai persiapannya lebih baik.

Sedangkan menurut OCA, cabor atletik dan akuatik adalah primadona perhelatan tersebut. Dua cabor itu seharunya digelar di kota tuan rumah utama yaitu Jakarta. “Kami inginnya sesuai rencana awal. Kalau berubah, kami tidak yakin Asian Games jadi diselenggarakan di Indonesia. Tidak semudah itu, tapi apa yang disampaikan Pak Alex (Noerdin, Gubernur) mengenai kesiapan Sumatera Selatan kami hargai,” ujar Gatot seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ieu Rame Lur : BobotohTV : Launching Persib 2016 !

Gatot juga membantah Komisi X DPR telah meminta agar Asian Games 2018 sepenuhnya digelar di Palembang. “Apa yang diinginkan DPR sebenarnya bagus. Mereka (Komisi X) mengatakan kalau Jakarta ragu, tidak ada salahnya dipindah ke Palembang. Tidak ada kata-kata semua harus di Palembang,” tegas Gatot.

Lebih lanjut, Gatot menegaskan Jakarta tetap bersemangat menggelar Asian Games, terutama kaitannya dalam mempersiapkan venue velodrome dan equestrian. Ia pun ingin agar setelah pertemuan dengan OCA selanjutnya pada Mei nanti, tidak ada lagi perubahan rencana. “Kasihan pihak PU (Pekerjaan Umum) dan Pemda kalau masih ada perubahan. Makanya harapan kami berikutnya di pertemuan keempat, semua masalah sudah tuntas,” ucap Gatot. (bobotoh.id/HL/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2354329″]


[socialpoll id=”2334877″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.