INI CARA STEVEN HAWKING NGABALANJAKEUN DUIT 1,3 T !

Ilmuwan asal Inggris Stephen Hawking dan Yuri Milner, jutawan dari Russia punya cara ‘jitu’ untuk membelanjakan uang senilai 1,3 triliun. Mereka berencana menggunakan uang tersebut untuk proyek pencarian mahluk angkasa luar atau alien.

Proyek dinamakan “Breakthrough Starshot” ini juga akan didukung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Sedangkan Mantan direktur Pusat Penelitian Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Pete Worden akan memimpin program ini bersama komite sejumlah ilmuwan dan ahli rekayasa. Proyek tersebut akan membangun ribuan pesawat luar angkasa yang berukuran sebesar perangko untuk menjelajahi luar angkasa.

Ieu rame lur: REAL MADRID HAJAR WOLFSBURG CELANA ZIDANE NGABÉREWÉK !

Setiap pesawat berukuran mikro itu akan terbang dengan kecepatan 25 persen dari kecepatan cahaya. Itu berarti pesawat pencari alien melesat ribuan kali lebih cepat ketimbang pesawat tercepat yang ada di muka bumi saat ini. Dengan teknologi yang ada saat ini butuh waktu 30 ribu tahun untuk mencapai Alpha Centauri.

Seperti diberitakan oleh Merdeka.com, setiap pesawat mungil itu akan dilengkapi kamera, tenaga listrik, tenaga pendorong foton, alat navigasi, alat komunikasi. Jika sebuah pesawat berhasil mencapai Alpha Centauri dalam 20 tahun perjalanan maka dia akan mengirimkan informasi ke Bumi dalam waktu empat tahun. (bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2328926″]


 

[socialpoll id=”2332964″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.