INI DIA FORMAT ANYAR ISC 2016 !

Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akan menggunakan format baru. Jika dalam waktu beberapa tahun kebelakang saat Indonesia Super League (ISL) setiap klub akan memainkan dua laga kandang dan tandang, kini kita tidak akan lagi melihat hal tersebut. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC mengubah format tersebut menjadi satu laga kandang dan tandang. Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono mengatakan, berubahnya format ini dinilai bisa memberikan keuntungan dengan mendongkrak pendapatan tim peserta ISC.

“Saat diforsir dua laga kandang, pertandingan ada yang jatuh tidak di akhir pekan. Statistik pendapatan klub dengan pertandingan dua kali dalam satu minggu terjadi penurunan yang signifikan,” kata Joko seperti dikutip bola.com.

“Sehingga ini hipotesa kami, klub harus maksimal dalam konteks komersial saat pertandingan diforsir di akhir pekan,” ia menambahkan.

Ieu Rame Lur : Alhamdulillah, Kemenpora Mau Papanggihan Jokdri cs !

Selain ingin mendongkrak pendapatan tim, GTS juga ingin membuat ISC lebih kompetitif. “Ini berkaitan dengan sportivitas kompetisi juga. Kami tidak ingin klub mengalami tantangan psikologis seperti ini. Terpenting, sportivitas kompetisi dengan satu kandang dan satu laga tandang,” ia menuturkan. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2348227″]


 

[socialpoll id=”2332964″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.