IPW DESAK POLRI USUT PENGAKUAN GEGEDÉN CRC !

Indonesian Police Watch atau IPW mendesak Polri dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) agar menindaklanjuti pengakuan petinggi China Railway (CRC), Ji Wenlin dan Zhou Yong Kang. Kedua petinggi CRC yang ditangkap menyusul kasus kereta api cepat Cina di Thailand, mengaku memberi uang 5 juta USD kepada Menteri BUMN Rini Sumarno dalam projek Kereta Cepat Bandung- Jakarta.

IPW menilai sudah saatnya Polri berperan aktif memburu informasi dan mengungkap kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan pejabat pemerintah dan pengusaha dari luar negeri. Sehingga Polri makin dipercaya dan bangsa ini bisa memerangi korupsi dengan nyata.

Ieu rame lur: KERETA CEPAT, FAISAL: TONG NGAREP BERSIH KALAW MASIH BEKERJASAMA DENGAN CHINA

Neta S. Pane ketua IPW dalam rilisnya, Rabu 3 April 2016 kepada tribunnews.com menyatakan bahwa Dirtipikor harus segera mengusutnya, apakah uang tersebut sebagai uang suap atau bagian dari komisi proyek.

Dalam kasus ini Ji Wenlin sudah divonis hukuman 8 tahun dan Zhou Yong Kang divonis 14 tahun penjara. Kedua pejabat CRC ini sempat hadir saat ground breaking projek Kereta Cepat Bandung- Jakarta. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2329276″]


 

[socialpoll id=”2332964″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.