JOHN KERRY MENGANJANG KA HIROSHIMA: MEMILUKAN, CENAH !

Apa pendapat John Kerry saat mengunjungi Hiroshima? Ia menjawab “memilukan” mengingat perlunya menyingkirkan senjata nuklir. Komentar Menteri Luar Negeri Amerika Serikat itu terlontar saat diadakan jumpa pers usai kunjungan ke kota yang pernah dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat pada Perang Dunia ke-2.

John Kerry menjadi Menlu AS pertama yang mengunjungi monumen peringatan yang terletak di kota tersebut. “Hal ini mengingatkan semua orang akan kerumitan yang luar biasa atas berbagai pilihan dalam masa peperangan dan mengenai apa dampak peperangan bagi manusia, bagi berbagai komunitas, negara, juga dunia”, sambungnya.

Ieu rame lur: NONTON SEPAK BOLA DI SMARTPHONE ?! MAKÉ FIRA TV SAJA LUR !

Seperti dikutip dari BBC.com, sekitar 140.000 orang yang sebagian besar penduduk sipil, tewas saat Amerika Serikat menjatuhkan bom atom pada bulan Agustus 1945. Kedatangan John Kerry menjadi penting karena terjadi di tengah upaya untuk memperkuat hubungan antara AS dan Jepang. Terutama dengan kekhawatiran tentang ketegasan China dalam sengketa teritorial di Asia, yang mempengaruhi Jepang dan sekutu AS lainnya. (Bobotoh.Id/RCK)

[socialpoll id=”2316598″]


 

[socialpoll id=”2350149″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.