JURAGAN BUKU MENGKUSRUKKAN MENTERI, KETUA IKA UNPAD DIMUSYAWARAHKAN

Pemungutan suara calon pimpinan alumni Unpad ini berlangsung di Bale Santika, Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hari Minggu kemarin (17/4/2016). Proses pemilihan Ketua Umum IKA Unpad dilakukan secara voting dari tiap alumni Unpad.

Hasil sementara penghitungan suara, Hikmat Kurnia memperoleh suara terbanyak dengan raihan 546 suara, Ahmad Doli Kurnia 455 suara, dan Yuddy Chrisnandi 530 suara. Total jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat 1.541 orang. Hikmat Kurnia alumni Fakultas Sastra unpad adalah pengusaha penerbitan, sedangkan Yuddy Chrisnandi alumni Fakultas Ekonomi saat ini menjabat Menteri PAN-RB. Sedangkan Ahmad Doli Kurnia adalah Ketua DPP Partai Golkar, alumni FMIPA.

Ieu Rame Lur: LELANG BARANG PEMAIN PERSIB DIMULAI, IEU ATURANANA!

Berkaitan persoalan tersebut, Mubes IX IKA Unpad bersikap agar pemilihan Ketua Umum IKA Unpad diserahkan melalui musyawarah antar tiga kandidat tersebut. “Tadi Mubes mengambil keputusan mendelegasikan kepada tiga kandidat untuk menyelesaikannya,” kata Pimpinan Sidang Mubes IKA Unpad Eka Santosa saat dikonfirmasi via telepon Minggu malam (17/4/2016)

Namun dari total suara masih ada suara yang belum dihitung di kotak suara. “Ada selisih 59 surat suara belum dibuka dari jumlah DPT yang ditetapkan dengan jumlah suara. Tapi pada dasarnya tidak ada unsur kesengajaan. Suasananya tadi juga kondusif,” ucap Eka.

“Mubes sebagai lembaga tertinggi meminta untuk menyelesaikan lewat para kandidat. Kita tunggu hasil perundingan antara tiga kandidat. Waktunya selama satu minggu,” ujar Eka kepada detik.com (bobotoh.ID/RCK /Foto: Budi Nurzaman)

[socialpoll id=”2352093″]

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.