JURI MEMUTUSKEUN SUPPORTER LIVERPOOL TIDAK BERSALAH DI HILLSBOROUGH!

Juri pengadilan Inggris menyatakan ada kesalahan polisi dalam tragedi Hillsborough pada tahun 1989 silam. Akibatnya, 96 supporter Liverpool tewas di Stadion Hillsborough saat menghadiri laga antara Liverpool melawan Sheffield Wednesday di gelaran semi final piala FA, Inggris.

Juri juga menyatakan bahwa adanya kesalahan ketika memberikan sertifikasi keamanan untuk stadion Hillsborough. Juri juga menyatakan para supporter Liverpool tidak bersalah sama sekali dalam tragedi tersebut.

Ieu rame lur: IEU 8 PERTANDINGAN PEKAN PERTAMA ISC 2016!

Polisi diduga menutup-tutupi penyebab tragedi ini, dan kemudian menimpakan kesalahan para supporter Liverpool. Para suporter dituduh tidak memiliki tiket dan dalam kondisi mabuk memaksa untuk masuk ke stadion.

Setelah ada putusan juri tersebut kumpulan keluarga korban tragedi Hillsborough menggugat kepolisian Inggris 19,3 juta Poundsterling. Selain itu seperti dilansir BBC.com, Kepala Polisi Yorkshire Selatan, David Crompton, diskors menyusul keputusan soal tewasnya 96 orang pendukung Liverpool dalam pertandingan sepakbola di Hillsborough.

Dewan juri menyimpulkan bahwa korban pada bencana tahun 1989 itu ‘dibunuh secara ilegal’ dan hal itu terjadi karena kegagalan pengamanan dari pihak kepolisian.(Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2330106″]


[socialpoll id=”2354302″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.