KEPOLISIAN NEGESKEUN JANGAN ADA LAGI PROVOKASI VIA SOSMED !

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono meminta tidak ada lagi provokasi-provokasi yang dilakukan oleh suporter di media sosial. Hal ini terkait adanya oknum suporter Persija Jakarta yang ditangkap oleh Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pasca menuliskan status provokatif di akun Facebooknya.

“Baik provokasi itu sifatnya rasa kebencian, permusuhan terhadap individu, kelompok, suku, agama, ras, antar golongan. Kami imbau untuk tidak memprovokasi terjadinya suatu kekerasan baik terhadap orang maupun barang. Kami juga imbau semuanya tidak membuat provokasi sehingga menjadi bentrok dan rusuh. Kami mohon ini dilaksanakan,” tegasnya dikutip beritasatu.com.

Ieu Rame Lur : Farhan Mementa Persib Jual Tiket Via Online !

Perwira tinggi kepolisian ini menambahkan, jikalau hal itu kembali terjadi, suporter yang mengetahui atau menerima pesan tersebut untuk tidak menanggapinya. “Jangan ditanggapi sehingga menjadi tambah panas, tetapi kita tanggapi dengan suasana yang dingin, kita tenangkan, kita amankan. Kalau tidak kuat menghadapi provokasi itu, jangan selesaikan sendiri, tapi laporkan ke Krimsus Polda Metro Jaya nanti kami tangani,” jelasnya.

Ia juga mengaku pihaknya telah menyampaikan himbuan terkait hal ini. “Kalau ada orang-orang atau oknum yang memprovokasi terjadinya suatu tindak pidana, dan nanti terjadi tindak pidana, tentunya upaya hukum akan saya laksanakan. Penegakan hukum akan saya tegakkan. Ini upaya terakhir,” tandasnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2347493″]


 

[socialpoll id=”2347455″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.